Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menanamkan motto agar menjadi one team, one spirit, one goal dalam setiap bekerja. Untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif bagi perkembangan perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemda Kabupaten Tangerang ingin mewujudkan perekonomian daerah yang maju dan berdaya saing pada potensi keunggulan lokal.

Pengembangan sektor unggulan Kabupaten Tangerang diarahkan pada pengembangan sektor yang mempunyai kotribusi besar dalam pembentukan ekonomi daerah, dan mempunyai dampak ikutan yang luas, peningkatan produktivitas, nilai tambah dan daya saing yang dikelola secara profesional.

Partisipasi masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan perekonomian juga menunjukan peningkatan. Masyarakat semakin ramai bergabung dalam pengembangan koperasi dan berbagai UKM. Kondisi ini termasuk investasi di dalamnya sudah sedikit diatas rata-rata nasional.

Terdapat potensi pendukung pengembangan ekonomi kreatif, terutama kelompok usia muda (19-40 tahun), yang cukup banyak dan berpendidikan tinggi yang mampu memicu pengembangan ekonomi kreatif. Ditambah, semakin maraknya perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan produk kreatif di Kabupaten Tangerang. Di samping itu, beberapa event-event atau kegiatan masyarakat yang dapat menjadi media atau forum bagi pengembangan ekonomi kreatif, antara la:in momen Hari Jadi Kabupaten Tangerang dan hari besar nasional.

Untuk itu, tujuan pengembangan ekonomi kreatif Kabupaten Tangerang jangka panjang (2009-2025), sebagai berikut :

a. Peningkatan jumlah insan kreatif di Kabupaten Tangerang

b. Peningkatan jumlah perusahaan dan lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Tangerang di sektor     ekonomi kreatif

c. penciptaan nilai ekonomis, dari inovasi kreatif, termasuk yang berlandaskan kearifan dan warisan budaya daerah.

d. Penguatan citra kreatif pada produk/jasa di Kabupaten Tangerang

e. Peningkatan distribusi produk/jasa ekonomi kreatif di Kabupaten Tangerang